Selasa, 12 November 2013

Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Sentra Perikanan dan Kelautan Kota Probolinggo

Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Probolinggo beralamat di Jalan Pelabuhan Perikanan No.1 Kota Probolinggo. Dibangun sejak tahun 2000 dan telah diresmikan pada tanggal 29 Desember 2007 oleh Presiden RI Jend ( Purn ) Susilo Bambang Yudoyono di Pacitan.
Pembangunan Pelabuhan Perikanan Mayangan bertujuan untuk :
1. Mendukung usaha penangkapan ikan di Pantai Utara JawaTimur
2. Meningkatkan produksi dan produktivitas usaha penangkapan ikan dan industri pengolahan ikan.
3. Meningkatkan usaha distribusi dan pemasaran hasiltangkap untuk lokal maupun export.
4. Meningkatkan pendapatan nelayan, PAD Kota Probolinggo dan Propinsi Jawa Timur.
5. Meningkatkan fungsi pembinaan terhadap masyarakat nelayan dan pangkalan-pangkalan pendaratan di sekitar kawasan pelabuhan.

Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan merupakan pusat kegiatan perekonomian bidang perikanan dan kelautan lainnya seperti pengolahan ikan dan pemasaran ikan. Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan direncanakan sebagai pelabuhan perikanan modern untuk masa depan yang mampu melayani perkembangan industri perikanan dalam jangka panjang.

Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan menjadi sangat indah ketika  terbitnya matahari. Di mana laut tidak bergelora dan nampak beberapa orang yang sedang memancing dan bahkan berenang. Dari kejauhan nampak beberapa kapal besar yang sedang membuang jangkar di tengah laut, menjadi perpaduan yang sangat apik dengan mercusuar yang menjadi penanda jalur masuk pelabuhan.

0 komentar:

Posting Komentar