Rabu, 13 November 2013

Kota Probolinggo Melek IT

Dewasa ini perkembangan teknologi informasi berkembang dengan pesatnya. Semua bidang kehidupan tersentuh Kota Probolinggo, mempunyai antusiasme tinggi untuk belajar teknologi informasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelatihan komputer dan internet.
dengan teknologi. Sebagai masyarakat yang cerdas dan terampil tentu kita tidak boleh ketinggalan. Harus bisa mengikuti perkembangan. Demikian pula masyarakat
Banger Telecenter sebagai penggerak dan fasilitator pelayanan publik Kota Probolinggo banyak berperan untuk “me-melek-kan” masyarakat Kota Probolinggo terhadap IT . Kegiatan pelatihan sering diselenggarakan. Pelatihan yang terdiri dari pelatihan komputer dan pelatihan internet diberikan kepada beberapa lapisan masyarakat, di antaranya Staf Kelurahan, Ibu-ibu PKK, Guru TK Pembina,  Pemuda Nelayan Putus Sekolah dan lain-lain.
Masyarakat senang dan antusias mengikuti pelatihan. Mereka merasakan sangat membutuhkan kemampuan komputer dan internet di era yang berkembang saat ini. Proses belajar bersama yang dikemas dalam bentuk pelatihan ini diselenggarakan dengan metode pendidikan orang dewasa (POD) dan kegiatan praktek mendapatkan porsi lebih banyak.
Kesuksesan dalam memasyarakatkan teknologi informasi, khususnya yang berbasis internet memang merupakan salah satu target utama selain memadukan seluruh simpul komunikasi di dalam masyarakat. Sinergisitas antara Pemerintah Kota Probolinggo dengan seluruh lapisan masyarakat yang aktif tentu “Kota Probolinggo Melek IT” bukan sekedar kalimat manis.

0 komentar:

Posting Komentar